Jumat, 30 November 2012

Penggunaan Fungsi LOOKUP

Fungsi Lookup

                Bentuk vektor LOOKUP mencari dalam satu baris atau satu kolom berbagai (dikenal sebagai vektor) nilai, dan kemudian mengembalikan nilai dari posisi yang sama dalam satu baris kedua atau satu kolom jangkauan. Menggunakan bentuk ini LOOKUP fungsi ketika Anda ingin menentukan rentang yang berisi nilai-nilai yang ingin Anda cocokan.

                LOOKUP (lookup_value,looku[_vektor,result_vektor)
·         Lookup_value adalah nilai yang LOOKUP mencari vektor pertama Lookup_value  dapat beberapa, teks, nilai logis atau nama atau referensi yang merujuk pada nilai.
·         Lookup_vektor adalah rentang yang berisi satu baris atau satu kolom. Nilai –nilai di lookup_vector dapat teks,angka, atau logis nilai-nilai.

Bentuk array LOOKUP
                Bentuk array LOOKUP terlihat di baris atau kolom dari sebuah array nilai pertama yang Anda tentukan dan kemudian mengembalikan nilai dari posisi  yang sama di baris terakhir atau kolom array. Emggunakan bentuk ini LOOKUP ketika nilai-nilai yang Anda inginkan untuk mencocokan berada di baris pertama atau kolom array.

Sintaks untuk Bentuk Array
·         Lookup_value adalah nilai yang LOOKUP mencari dalam array. Lookup_value terdapat beberapa,teks, nilai logis atau nama atau referensi yang merujuk kepada nilai.
o   Jika LOOKUP tidak dapat menemukan lookup_value, menggunakan nilai terbesar array yang kurang dari atau sama dengan lookup_value.
o   Jika lookup_value lebih kecil daripada nilai terkecil di pertama baris atau kolom(tergantung pada array dimensi), LOOKUP mengembalikan nilai kesalahan N/A#.

contoh LOOKUP:
 













Jika kita ingin melihat nilai 87 masuk predikat apa gunakan rumus LOOKUP
=LOOKUP(87;A2:A5;B2:B5) maka akan muncul B pada sel

Gunakan rumus diatas untuk mecoba nilai lain, dengan cara ganti angka 87 dengan angka lain.


Silahkan mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar